West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Atasi Lower Arm mobil Nissan Livina yang Bermasalah dengan Ini

Lower Arm Mobil

Atasi Lower Arm mobil Nissan Livina yang Bermasalah dengan Ini

Lower Arm Mobil

Tahukah kamu bahwa kaki-kaki Nissan Livina rentan mengalami masalah khususnya lower arm-nya? Meskipun komponen ini memiliki bentuk yang sederhana, namun bagian tersebut seringkali rusak karena harus bekerja keras secara terus-menerus.

Salah satu masalah yang acapkali dialami lower arm mobil adalah bagian bushingnya robek. Oleh sebab itu, saat mengendarai mobil, kita mulai mendengar ada bunyi gluduk-gluduk di bagian kaki-kaki mobil. Selain itu, setir mobil pun mulai terasa bergetar-getar dan ban mobil menjadi aus.

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

Fungsi Lower Arm pada mobil Nissan Livina

Lower arm menjadi salah satu bagian penting dalam suspensi mobil Nissan Livina yang dapat meningkatkan kenyamanan saat mengemudi. Nah, berikut ini adalah beberapa fungsi utama komponen ini yang perlu kamu ketahui.

1. Menjadi Penopang Knuckle

Pertama, kamu harus tahu bahwa salah satu fungsi utama dari lower arm mobil adalah sebagai penopang knuckle. Fungsi ini sangat penting, terutama karena letak knuckle berada di atas roda serta terhubung erat dengan hub dan sistem rem. Dengan adanya komponen ini, maka roda, knuckle, serta sistem rem dapat bergerak dengan bebas tanpa hambatan.

2. Mengontrol Gerakan Roda Mobil

Fungsi kedua dari komponen ini adalah mengendalikan pergerakan roda mobil. Ketika kamu mengemudikan mobil di jalan, komponen ini memastikan agar roda mengikuti keinginan pengemudi. Baik itu bergerak mundur, maju, turun atau naik sesuai dengan kondisi jalan. Dengan mengandalkan komponen ini, gerakan mobil tetap terkendali tanpa adanya pergerakan yang berlebihan.

Lower arm juga memiliki koneksi dengan bagian shockbreaker. Artinya, ketika mobil mengalami guncangan, komponen ini langsung bekerja untuk meredamnya. Hasilnya, mobil tetap mempertahankan sudut kemiringan roda yang tepat dan pengemudi pun bisa tetap merasa aman saat berkendara.

Baca juga ini:  Fungsi Lower Arm dan Tanda-Tanda Kerusakan yang Sering Terjadi pada Mobil

3. Memastikan Roda Berbelok Bersamaan

Selain menjadi penopang knuckle dan mengontrol gerakan roda mobil, ada satu lagi peran vital lower arm. Di mana bagian ini memungkinkan roda bisa berbelok bersamaan/beriringan dengan mulus saat kemudi dibelokkan. 

Tanda-Tanda Lower Arm Mobil Nissan Livina Rusak

Setelah membahas tentang apa saja fungsi dari lower arm, rasanya kurang lengkap bila kamu tidak mengetahui bagaimana tanda saat komponen ini rusak. Untuk itu, di bawah ini telah kami rangkum beberapa cirinya, yaitu:

1. Tidak Bisa Mengontrol Mobil

Salah satu tanda yang harus kamu perhatikan adalah roda mobil tak bisa dikendalikan dengan baik. Saat kamu mencoba membelokkan roda, kamu akan merasa kemudi seolah-olah berat. Bahkan, ketika kamu memutar setir ke arah kiri, mungkin saja kamu akan merasa cenderung tertarik ke kanan secara tiba-tiba.

2. Merasa Terhentak Saat Lewat Jalan Jelek

Tanda yang selanjutnya ialah ketika menginjak pedal rem, kamu akan merasakan hentakan yang tidak wajar. Kemudian, saat melewati jalanan yang tak rata, tiba-tiba muncul suara yang kasar. Akibatnya, setelah kamu berhenti untuk beberapa saat dan menginjak pedal gas, kamu mungkin merasa seperti mobil seolah ditarik oleh sesuatu.

Bagaimana Cara Mengatasi Lower Arm Nissan Livina yang Rusak?

Kamu pasti sudah tahu betapa pentingnya merawat mobil Nissan Livina khususnya bagian lower arm bukan? Namun, apa yang bisa kamu lakukan ketika komponen ini mulai mengalami masalah? 

Solusi saat hal tersebut terjadi adalah kamu bisa mengupgrade lower arm depan dengan PROTOFLEX BUSHING LOWER ARM DEPAN (BESAR) NISSAN LIVINA 07-19 TIIDA. Dengan produk ini, kamu akan merasakan perbedaan yang signifikan saat berkendara. Terutama dalam hal kenyamanan  karena kontrol mobil akan terasa lebih baik.

Baca juga ini:  Stabilizer di Kaki-Kaki Mobil / Karet Stabil: Meningkatkan Performa Berkendara dan Kenyamanan Anda

Dengan produk ini, kamu juga bisa meningkatkan performa mobil Nissan Livina milikmu loh. Produk ini dirancang khusus untuk meningkatkan kestabilan dan keamanan saat berkendara di jalan serta membantu meredam getaran.

Nah, semoga saja artikel ini dapat membantu kamu memahami apa saja fungsi lower arm serta bagaimana ciri kerusakannya. Apabila kamu menemukan salah satu tanda tersebut, maka jangan ragu untuk upgrade lower arm mobil Nissan Livina-mu sekarang juga. Nikmatilah pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman dengan Protoflex.

BACA JUGA: CARA MUDAH MEMILIH SHOCKBREAKER MOBIL TERBAIK

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.