West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Atasi Masalah Karet Stabilizer Depan Avanza Cuman 200Ribu

karet stabilizer depan avanza

Atasi Masalah Karet Stabilizer Depan Avanza Cuman 200Ribu

karet stabilizer depan avanza

Tahukah kamu bahwa mobil Avanza milikmu punya komponen penting yang tak bisa diabaikan keberadaannya? Ya, komponen itu disebut karet stabilizer depan avanza. Dalam sistem suspensi mobil, karet stabil atau yang sering dikenal sebagai karet sway bar / batang stabilizer, merupakan salah satu komponen yang sangat vital. Di mana tugas komponen ini adalah membantu fungsi batang stabilizer untuk mengurangi body roll, menstabilkan suspensi pada bagian kanan dan kiri mobil saat manuver sehingga menjadikan pengalaman berkendara lebih nyaman.

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

Apa Saja Fungsi Karet Stabil Depan Avanza?

1. Menjaga Mobil Tetap Stabil

Menjaga mobil tetap stabil ketika sedang bermanuver ialah salah satu fungsi utama karet stabilizer depan Avanza. Dengan begitu, kamu bisa merasa lebih aman karena resiko mobil terbalik ataupun tergelincir akan berkurang. Dan ini tentunya meningkatkan keselamatanmu serta para penumpang di dalam mobil. Sehingga kamu tidak perlu khawatir saat berkendara karena komponen ini akan meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan di jalan.

2. Menjaga Agar Tetap Nyaman Saat Berkendara

Kemudian, tahukah kamu bahwa dengan adanya komponen karet stabilizer ini, kamu akan merasakan kenyamanan ekstra saat berkendara, lho. Sebab, komponen ini memiliki kemampuan luar biasa untuk mengurangi goyangan dan getaran yang mungkin akan kamu rasakan. Terutama apabila kamu sedang melewati jalanan yang tak rata ataupun jelek kondisinya.

3. Membantu Meningkatkan Traksi

Fungsi karet stabilizer yang berikutnya adalah bekerja keras untuk bantu menjaga traksi roda dan jalanan saat berkendara. Dengan mempertahankan stabilitas mobil, komponen ini memastikan roda-roda tetap mencengkram permukaan jalan dengan baik dan tepat. Khususnya jika kamu tengah menghadapi jalanan berlumpur ataupun licin.

Baca juga ini:  Apa itu Lower Arm? Pengertian, Fungsi dan Tanda-Tanda adanya Kerusakan

4. Memperpanjang Usia Mobilmu

Nah, fungsi karet stabilizer depan Avanza yang terakhir adalah bisa memperpanjang masa pakai atau umur mobil. Jika karet stabilizer mobilmu masih beroperasi dengan baik, maka kamu tidak perlu sering-sering ke bengkel untuk perawatan rutin. Sehingga kamu pun bisa menghemat uangmu, lho.

Ciri-Ciri Utama Kerusakan Karet Stabilizer Mobil

1. Timbulnya Bunyi Deritan atau Decitan

Kalau karet stabilizer mobil Avanza kamu bermasalah, kemungkinan kamu akan mendengar suara berderit atau decitan saat mengemudi di jalan tak rata atau bergelombang. Hal itu disebabkan akibat terjadinya gesekan antara bagian stabilizer yang mengalami kelonggaran atau keausan. Terutama jika komponen tersebut ternyata sudah penyok atau mengalami pengaratan.

2. Mobil Limbung Ketika Bermanuver

Pernahkah kamu merasa mobil semakin goyang atau kurang stabil saat tengah bermanuver? Misalnya saja ketika sedang berpindah jalur atau berbelok tajam. Hal itu dapat terjadi karena kendali atas mobil yang seharusnya dipegang oleh stabilizer hilang. Pastikan bahwa kamu selalu melakukan pengecekan rutin di bagian bawah mobilmu, ya. Ini demi memastikan tidak ada tanda-tanda keausan pada karet stabilizer mobil.

3. Mobil Miring ke Satu Sisi Kala Bermanuver

Mobil yang tiba-tiba miring ke satu sisi saat tengah bermanuver merupakan ciri-ciri lain yang bisa kamu perhatikan kalau mobilmu mengalami kerusakan. Ketika kamu tengah berbelok atau melintasi jalanan berlubang, kamu mungkin merasa mobil lebih condong ke satu sisi entah bagian kiri atau kanan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi, kondisi karet stabil yang mengalami keusangan adalah salah satunya.

4. Respon Kemudi Mengalami Perubahan

Respon kemudi kamu bisa kena imbas jika  karet stabilizer mobilmu rusak. Di mana sensitivitas setir akan mengalami perubahan, termasuk pula dalam hal tingkat kekakuan dan kelembutan setir. Kamu juga bisa mengalami kesulitan dalam mengendalikan arah mobil. Pastikan kamu selalu memeriksa kondisi karet stabilizer secara berkala agar tetap nyaman saat berkendara, ya!

Baca juga ini:  Panduan Instalasi Karet Stabilizer Protoflex

5. Ban Mobil Mengalami Keausan Yang Tak Rata

Terakhir, kalau karet stabilizer mobil rusak, maka beban yang diterima oleh ban-ban mobil bisa jadi tak merata. Ini bisa mengakibatkan permukaan ban mengalami keausan yang lebih cepat. Sehingga berdampak pula pada sebagian komponen tertentu yang mungkin ikut aus lebih cepat dibandingkan yang lain. 

Ingin Karet Stabilizer Depan Avanza Tahan Lama?

Bagi kamu yang ingin karet stabilizer depan Avanza tetap stabil dan awet, tenang saja, kami punya solusinya. Kami sarankan agar kamu melakukan upgrade pakai produk Protoflex yaitu PROTOFLEX BUSHING KARET STABIL DEPAN AVANZA XENIA 04-14.  Di mana karet stabilizer dari Protoflex ini terbuat dari polyurethane yang lebih tahan lama dibandingkan dengan karet biasa. Ini bukan hanya meningkatkan stabilitas mobil kamu, tetapi juga memberikan daya tahan yang ekstra.

Sementara itu, keuntungan lain yang akan kamu dapatkan bila pakai Protoflex Karet Stabil Depan adalah: 

  1. Responsivitas handling dan kemampuan steering mobil Avanza kamu akan meningkat, membuat pengalaman berkendara semakin memuaskan. 
  2. Kamu akan melihat penurunan gejala limbung atau body roll ketika berkendara dengan kecepatan tinggi, yang tentunya membuat perjalanan lebih stabil. 
  3. Performa batang stabilizer pada mobilmu juga akan dimaksimalkan serta menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman dengan mengurangi risiko oversteer.

Yang paling pentingnya lagi, produk ini punya garansi seumur hidup dan kamu sudah bisa mendapatkan Protoflex karet stabil depan dengan harga 200 ribu. Jadi, apa kamu sudah tertarik untuk mencoba produk Protoflex Karet Stabil Depan? Apabila kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk karet stabilizer depan Avanza ataupun komponen kaki-kaki mobil lainnya, silahkan kontak kami lewat WA: 0818950595, ya!

BACA JUGA: KEUNGGULAN KARET SUSPENSI / BUSHING KARET POLYURETHANE PADA MOBIL

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.