West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Bushing Arm Mobil Anda Rusak? Ternyata Dampaknya Sangat Bahaya!

Bushing Arm Mobil Anda Rusak? Ternyata Dampaknya Sangat Bahaya!

Thumbnail

Bagi Anda yang memiliki mobil, sebaiknya Anda harus mengetahui ciri-ciri Bushing Arm mobil yang rusak. Karena, bushing ini merupakan komponen yang sangat penting. Letaknya berada di kaki-kaki mobil dan fungsi utamanya pun sangat jelas yakni meredam semua getaran. Sehingga, Anda bisa berkendara dengan nyaman. Apabila salah satu komponen mobil ini rusak, maka berkendara pun akan terkendala. Mobil akan mudah terkena getaran dan setir mobilnya menjadi tidak seimbang. Mobil akan bergoyang-goyang tak tentu arah.

Ingin berkonsultasi terkait produk Bushing Arm? Hubungi Kami di 0818950595

Ciri-Ciri Bushing Arm Mobil Rusak

Meskipun tempatnya berada di kolong ban dan tidak terlihat, kerusakan Bushing mobil bisa dikenali. Bahkan bagi sopir yang sedang menyetir, bisa merasakannya. Apa saja ciri-ciri kerusakan bushing arm? Berikut di antaranya:

1. Terdengar Bunyi Aneh dari Kolong Mobil

Bushing mobil yang normal tentunya tidak akan menimbulkan suara. Sehingga, saat berkendara pengguna mobil tidak mendengar bunyi aneh dari kolong mobil. Apabila di suatu kesempatan, Anda mendengar bunyi aneh dari sana, maka bisa jadi pertanda jika Bushing Arm mobil Anda rusak.

Bunyi akibat dari karet bushing yang mulai rapuh atau orang-orang sering menyebutnya getas. Sehingga, menimbulkan benturan antara arm dan sasisnya. Ketika hal-hal ini dirasakan, sebaiknya segera lakukan pengecekan. Karena, apabila dibiarkan terus-menerus dapat mengakibatkan berkurangnya stabilitas saat sedang berkendara. Bunyi ini pun akan terdengar lebih parah ketika melewati jalanan yang rusak atau berlubang. 

2. Mobil Tidak Stabil Saat Digunakan

Mobil yang sehat memiliki stabilitas yang baik saat digunakan. Sehingga, mobil tidak mudah berbelok atau bergoyang sendiri. Namun, apabila mobil sudah tidak stabil lagi di suatu kesempatan, bisa dipastikan jika itu terjadi akibat bushing mobil rusak. Secepat mungkin Anda harus mengeceknya. Karena, mobil tersebut sudah tidak memungkinkan lagi digunakan terus-menerus. Apalagi ketika berkendara di jalanan yang rusak. Tentu akan sangat membahayakan bagi para pengemudi. Sopir yang menyetir pasti bisa merasakannya. Karena, kadang mobil berbelok sendiri dan sulit sekali dikendalikan. 

Baca juga ini:  5 Faktor Mengapa Mobil Limbung, Mengganggu Kenyamanan dan Keamanan Berkendara

3. Muncul Bunyi dari Bawah Jok Depan

Bawah jok depan tidak akan mengeluarkan suara apabila mobil sedang baik-baik saja. Namun, jika ada suara decit dari bawah jok, sudah dipastikan itu terjadi karena bushing mobil rusak. Sama dengan ciri-ciri sebelumnya, apabila hal ini dibiarkan, maka akan sangat membahayakan.

Bunyi terjadi akibat dari karet mengalami keretakan. Penyebab utama karet itu bisa retak adalah karena beban bushing terlalu berat. Semua ini bisa terjadi apabila mobil kerap digunakan pada jalanan rusak atau berlubang. Jalan semacam itulah yang membuat karet cepat sekali rusak.

Dampak Bushing Rusak

Bushing Arm yang kelihatannya sepele ternyata bisa menimbulkan dampak yang sangat berbahaya ketika rusak. Mobil yang digunakan dalam keadaan bushing rusak bisa-bisa menjadi tidak stabil dan sulit dikendalikan. Sehingga, bisa menimbulkan selip akibat setir sulit sekali dikendalikan. Hanya karena bushing rusak, banyak sekali kecelakaan terjadi di jalanan. Mulai dari mobil sedan hingga truk besar. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pengecekan rutin.

Atasi Bushing Arm agar Tidak Cepat Rusak dengan Menggunakan Protoflex

Untuk meningkatkan keamanan dan ketahanan komponen kendaraan, disarankan untuk mengganti bushing arm dengan produk Protoflex. Produk ini terbuat dari bahan polyurethane, sebuah material polimer yang merupakan campuran plastik dan karet. Keunggulan utama dari Protoflex adalah kemampuannya untuk bertahan lama di bawah tekanan dan gesekan berat, bahkan dalam kondisi suhu ekstrem, baik dingin maupun panas.

Selain itu, Protoflex Karet Bushing Arm juga memiliki daya tahan terhadap korosi dan aus, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang melakukan perawatan berulang kali. Dengan keandalan produk ini, waktu dan uang pun dapat dihemat. Dengan Protoflex, kamu dapat yakin bahwa kendaraan akan selalu dalam kondisi prima, siap untuk melaju dengan aman dan nyaman.

Baca juga ini:  Review Instalasi Bushing Lower Arm Protoflex untuk Xpander Semakin Nyaman dan Tidak Limbung

Ketika hendak membeli bushing baru sebaiknya membeli di toko Bushing Arm mobil yang berkualitas dan terpercaya yaitu protoflex.id. Di sana tersedia banyak Bushing Arm mobil dan harganya pun sangat terjangkau. Ada banyak bushing dari berbagai merek mobil. Berkendara yang nyaman dan penuh keselamatan didasari dari ketelitian. Teliti mengecek komponen-komponen mobil dari yang terlihat hingga tak terlihat. Seperti mengecek bushing arm mobil

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.