West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Cara Mudah Memilih Shockbreaker Mobil Terbaik

shockbreaker mobil terbaik

Cara Mudah Memilih Shockbreaker Mobil Terbaik

shockbreaker mobil terbaik

Tak bisa dipungkiri, bahwa kadang kala ada saja komponen mobil yang mesti kita ganti. Entah itu karena sudah rusak atau termakan usia. Misalnya saja bagian shockbreaker yang kerap kali mengalami masalah. Maka dari itu, kamu harus teliti dalam memilih shockbreaker mobil terbaik. Namun, bagaimanakah caranya? 

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

Cara Memilih Shockbreaker Mobil Terbaik 

Berikut ini sudah kami rangkum beberapa cara atau tips memilih shockbreaker mobil terbaik agar awet, yaitu:

1. Memperhatikan Merk Shockbreaker Mobil

Tips pertama yang harus kamu lakukan saat memilih shockbreaker mobil terbaik adalah mempertimbangkan merek produknya. Usahakan agar kamu memilih merek yang telah dikenal dan punya pengalaman bagus dalam produksi komponen mobil. 

Tindakan ini akan membantu kamu dalam meminimalisir risiko mendapatkan shockbreaker yang berkualitas rendah. Sehingga mobil kamu akan lebih tahan lama serta terasa nyaman selama digunakan.

2. Bahan Material dari Shockbreaker

Tips kedua yang perlu kamu perhatikan selain merk ketika membeli shockbreaker ialah jenis material yang dipakai dalam proses pembuatannya. Pemilihan material ini memiliki dampak besar pada kualitas dan daya tahan shockbreaker. Pastikan kamu memilih produk yang bahannya terbuat dari material dengan kualitas tinggi. Semakin baik kualitas bahan yang dipakai, semakin lama pula shockbreaker tersebut akan dapat bertahan.

3. Pilihlah Jenis Shockbreaker Mobil yang Tepat

Jenis shockbreaker dapat dibedakan berdasarkan bahan yang digunakan. Contohnya shockbreaker bermaterial oli dan gas. Kedua jenis ini punya karakteristik yang berbeda ketika digunakan dalam mobil. Nah, sebagai pengemudi, kamu bebas memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Shockbreaker dari material gas punya karakteristik keras saat ditekan. Jenis ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan mobil berperforma agresif. Sementara bila kamu lebih suka shockbreaker berkarakter lebih empuk saat kondisi menekan, pilihlah yang materialnya dari oli. 

Baca juga ini:  Bump Stop: Pengertian, Fungsi, dan Harga Untuk Suspensi Kendaraan Anda

4. Perhatikan Kesesuaian Karakteristik Shockbreaker dengan Mobil

Saat kamu sedang memilih shockbreaker mobil terbaik, sangatlah penting untuk memperhatikan kesesuaian karakteristiknya. Hal ini akan berdampak langsung pada kenyamanan ketika mengemudi. Pada saat ini, ada dua pilihan yang tersedia di pasaran yaitu shockbreaker single action dan double action.

Apabila mobil kamu memiliki bobot ringan dan kecil, lebih baik pilih shockbreaker jenis single action. Namun, bila mobil mempunyai dimensi yang cukup besar dan berat, kami sarankan agar memakai yang berjenis double action. Sebab, shockbreaker ini akan terus bekerja secara maksimal bahkan walau mendapat tekanan tinggi.

Tips Merawat Shockbreaker Mobil 

1. Rutin Membersihkan Shockbreaker

Sebetulnya, perawatan komponen ini cukup sederhana. Pertama, kamu perlu membersihkan kotoran yang menempel pada shockbreaker secara rutin. Karena posisinya yang berada di belakang ban, maka komponen ini mudah sekali kotor. Selain itu, cipratan air hujan juga dapat menyebabkan terbentuknya karat di beberapa bagian shockbreaker sehingga rentan rusak.

2. Membatasi Beban atau Muatan Mobil

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan untuk menjaga shockbreaker tetap awet adalah dengan membatasi beban yang dibawa mobil. Pastikan beban yang diangkut tidak melebihi ketentuan kapasitas. Hal ini karena shockbreaker punya batas maksimal berat beban yang dapat ditanggung. Jika melebihi ketentuan, kemungkinan besar shockbreaker akan mengalami kerusakan.

Bagaimana Cara Agar Shockbreaker Tahan Lama?

Seperti yang kamu tahu, shockbreaker adalah salah satu komponen penting yang harus dijaga agar tetap dalam kondisi optimal. Nah, tahukah kamu kalau salah satu cara terbaik untuk melindungi shockbreaker dan membuatnya tahan lama adalah dengan menggunakan Protoflex Microcellular Polyurethane Bump Stop? 

Bump stop merupakan komponen penting yang berada di atas shockbreaker. Benda ini berfungsi untuk meredam guncangan saat mobil melintasi rintangan di jalan. Jika bump stop tidak dalam kondisi optimal, maka shockbreaker akan mengalami tekanan berlebihan yang dapat mempersingkat umur pakainya.

Baca juga ini:  Cara Memilih Shockbreaker Mobil Belakang yang Tepat

Maka dari itu, kamu perlu mencoba produk Protoflex Bump Stop yang akan memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman. Terlebih lagi, produk ini terbuat dari bahan polyurethane, lho. Di mana material tersebut unggul dalam hal menyerap guncangan, tahan gesekan dan aus, serta tahan terhadap perubahan kondisi cuaca dan suhu. 

Hal ini berarti, ketika kamu memasang Protoflex Bump Stop, kamu memberikan perlindungan ekstra untuk shockbreaker. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk lindungi shockbreaker mobil terbaik milikmu sekarang juga pakai bump stop dari Protoflex!

BACA JUGA: KENALI PENYEBAB LIMBUNG PADA MOBIL DAN CARA MENGATASINYA

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.