West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Gejala Bushing Arm Rusak YANG PERLU KAMU KETAHUI!

bushing arm rusak

Gejala Bushing Arm Rusak YANG PERLU KAMU KETAHUI!

bushing arm rusak

Kamu mungkin sudah sering mendengar tentang kondisi kerusakan yang umum terjadi pada mobil, yaitu bushing arm rusak. Gejala bush arm yang mengalami kerusakan memang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab masalah tersebut dapat berdampak serius pada kinerja mobil sehingga hal ini tidak boleh diabaikan begitu saja.

BACA JUGA: HANYA 200 RIBUAN PENYEBAB MOBIL LIMBUNG HILANG KENDALI! INI CARANYA

Ketika kamu mendengar suara keras dari mobilmu dan merasakan getaran yang tidak wajar saat mengemudi. Maka penting untuk menyadari bahwa bushing arm mobil mungkin sedang tidak berfungsi dengan baik. Namun, sayangnya banyak pengendara yang tak peka terhadap tanda-tanda ini. Nah, lantas apa lagi gejala bushing arm rusak yang perlu kamu perhatikan? Yuk cek jawabannya di bawah ini!

Bagaimanakah Gejala Kerusakan Bushing Arm Rusak?

Sebagai pengendara, kamu harus tahu betapa pentingnya karet bushing arm pada mobilmu. Komponen ini punya peran vital dalam menjaga kinerja kaki-kaki mobil agar tetap optimal. Selain itu, bush arm juga berfungsi meredam getaran yang mungkin terjadi selama perjalanan. Kemudian, walaupun berada di bawah mobil dan tersembunyi, seharusnya kamu merasakannya saat mengemudi ketika ada kerusakan. Oleh karena itu, kamu wajib sekali segera memeriksa komponen tersebut begitu menemukan gejala berikut:

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

1. Saat Berjalan Mobil Kurang Stabil

Pertama, kamu bisa mengidentifikasi gejala kerusakan pada bushing arm mobil dengan mengamati stabilitas mobilmu saat dikendarai. Kalau kamu merasa mobil jadi kurang stabil, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi atau di jalan yang tidak rata. Maka ini bisa menjadi tanda bahwa bushing arm-nya mulai bermasalah. Akibatnya, pengalaman berkendara akan terasa kurang nyaman, terutama saat melintasi jalan yang bergelombang. Kamu juga mungkin akan merasa mobil tiba-tiba seakan berubah arah.

Baca juga ini:  Karet anti roll Stabilizer and Bush Arm Untuk Wuling Cortez / Almaz

2. Dari Kolong Mobil Ada Bunyi Aneh 

Kedua, pernahkah kamu mendengar bunyi aneh dari bawah mobilmu? Sebetulnya bunyi ini disebabkan oleh bush arm yang sudah mulai rusak dan tidak lagi dalam kondisi baik. Kerusakan ini dapat mempengaruhi performa mobilmu dan menyebabkan benturan pada bagian arm mobil dan sasisnya. Apabila dibiarkan tanpa perbaikan, hal ini dapat mempengaruhi stabilitas mobil saat kamu mengendarainya. Bahkan lebih parahnya lagi dapat membahayakan kamu.

3. Karet Bushing Arm Mulai Retak

Karet bushing arm adalah komponen vital yang akan meredam getaran dan menjaga suspensi mobil tetap seimbang. Apabila bushing arm rusak, tentunya perannya dalam menjaga performa mobilmu tidak akan optimal bukan? Dalam keadaan masih normal, kamu akan melihat bentuknya tetap terjaga dan. Namun, ketika bushing mengalami kerusakan, kamu akan melihat bahwa kondisinya mulai retak.

Keretakan itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya saja karena kamu sering melintasi jalanan yang rusak atau bushing bekerja terlalu keras. Kamu bisa mengenali gejala kerusakan pada bush arm dengan memperhatikan adanya bunyi decitan atau gesekan yang terdengar. Pada umumnya, bunyi-bunyian seperti datangnya dari bagian bawah jok depan mobilmu. Jadi, jangan abaikan tanda-tanda ini, ya, karena bisa berdampak pada performa mobilmu.

Upgrade Atau Ganti Bushing Arm Mobil Anda ke Protoflex Dengan Bahan Polyurethane

Usai kamu mengenali gejala yang timbul akibat bushing arm rusak, sangat penting untuk merawatnya secara rutin. Kamu perlu menyadari bahwa komponen ini cenderung lebih rentan terhadap kerusakan. Ketika kamu menemukan bahwa bush arm mobil mengalami kerusakan, adalah langkah bijak untuk menggantinya dengan yang baru. Dengan demikian, kamu dapat memastikan mobilmu tetap beroperasi secara optimal.

Baca juga ini:  Atasi Lower Arm mobil Nissan Livina yang Bermasalah dengan Ini

Nah, untuk membantu kamu memilih produk yang menggantikan bush arm lama, kami rekomendasikan agar memakai Protoflex bushing arm saja! Salah satu contoh produknya ialah Protoflex Bushing Control Arm Belakang (atas) INNOVA 04-22 FORTUNER GEN 1. Eitss tenang dulu, jika tipe mobilmu bukan INNOVA, cek saja jenis lainnya di sini ya.

Apa yang membuat Protoflex istimewa? Salah satu keunggulan Protoflex terletak pada bahan polyurethane berkualitas tinggi yang digunakan dalam proses produksinya. Menjadikan bush arm Protoflex jauh lebih tahan lama daripada bushing biasa. Bahkan, produk ini juga akan meningkatkan stabilitas mobil saat berkendara secara signifikan, lho. Tidak hanya itu, keamanan berkendara juga menjadi prioritas utama Protoflex. Di mana material polyurethane memberikan cengkraman yang lebih kuat dan daya tahan lebih tinggi terhadap berbagai kondisi jalan, baik on-road maupun off-road. Apa yang membuat Protoflex semakin menarik lagi adalah garansi seumur hidupnya pada semua produk.

BACA JUGA: KNUCKLE ARM MOBIL: PENGERTIAN, FUNGSI DAN CARA KERJANYA

Nah, dapatkanlah Protoflex bushing arm sekarang juga sehingga kamu bisa nikmati perjalanan yang lebih aman dan stabil. Jadi, segeralah beralih ke Protoflex dan rasakan perbedaannya, ya!

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.