West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Keunggulan Karet Suspensi / Bushing Karet Polyurethane Pada Mobil

karet polyurethane

Keunggulan Karet Suspensi / Bushing Karet Polyurethane Pada Mobil

karet polyurethane

Pada saat ini, sudah banyak yang menjual komponen mobil dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Misalnya, di bagian kaki-kaki mobil, kamu akan menemukan beragam pilihan bushing. Termasuk pula yang terbuat dari bahan karet dan bahan polyurethane. Dengan kata lain, kamu punya kebebasan untuk memilih komponen yang paling sesuai dengan kebutuhan. Lantas sebenarnya apa sih karet suspensi/bushing polyurethane itu?

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

Apa Itu Karet Suspensi / Bushing Karet Polyurethane?

Kamu pasti penasaran mengenai bahan polyurethane, bukan? Nah, Polyurethane adalah sebuah bahan polimer yang terdiri dari rantai sebuah organik yang memiliki sifat campuran seperti karet dan plastik yang dikembangkan untuk menggantikan karet (rubber) alami dan memiliki keunggulan seperti ketahanan terhadap keausan, gesekan dan tekanan.

Tak hanya itu, Polyurethane juga mampu menghadapi berbagai zat kimia ringan, serta tetap stabil dalam berbagai suhu, baik yang dingin maupun panas.

Salah satu perbedaan bahan karet rubber dan polyurethane yaitu pada tingkat hardness / kekerasan.

Pada produk bushing berbahan karet rubber umumnya digunakan tingkat kekerasan shore A 60-65. Sementara bushing polyurethane seperti Protoflex diformulasikan untuk memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi yaitu shore A80 (standard) dan A93 (racing).

Dengan memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi, maka mobil akan mendapatkan peningkatan performa seperti stabilitas dan handling yang lebih responsif. Dan bahan polyurethane tetap memiliki elastisitas seperti layaknya karet, sehingga walaupun lebih keras namun tetap dapat memberikan kenyamanan pada suspensi kendaraan.

Fungsi dan Keunggulan dari Karet Polyurethane

Seperti yang kamu ketahui, karet bushing mobil memegang peranan penting dalam sistem suspensi. Sebagai titik tumpu roda, komponen ini bukan hanya membantu roda agar tetap berada dalam pencengkraman jalan yang tepat, tetapi juga bertugas sebagai peredam getaran. Ini artinya, karet bushing meredakan getaran yang berasal dari mesin mobil dan gesekan antara komponen kendaraan itu sendiri.

Baca juga ini:  Cara Memilih Shockbreaker Mobil Belakang yang Tepat

Nah, produk Protoflex ini sendiri diformulasikan khusus menggunakan industrial grade polyurethane untuk penggunaan otomotif, memberikan performa terbaik, tentunya sesuai dengan kondisi berkendara di Indonesia. Kamu yang memiliki mobil baru akan merasakan peningkatan performa yang signifikan setelah mengupgrade karet bushing pakai Protoflex. Selain itu, Protoflex bushing PU juga punya keunggulan lain yang patut kamu ketahui, yaitu:

  1. Saat kamu menggunakan produk ini, kamu akan merasakan stabilitas mobil menjadi meningkat dari sebelumnya.
  2. Handling kendaraanmu juga akan menjadi lebih responsif, dan ban mobilmu akan lebih tahan lama. 
  3. Menggunakan produk ini juga akan meningkatkan tingkat keamanan dalam berkendara. 
  4. Produk ini pun cocok digunakan baik di jalan raya maupun di medan off-road. 
  5. Produk ini juga akan bertahan seumur hidup mobilmu sehingga memberikan manfaat jangka panjang yang signifikan.

Kesimpulan: Mengganti karet bushing dengan Karet Rubber atau Polyurethane?

Sebagai kesimpulan, harga bushing karet OEM mungkin lebih terjangkau dan dapat memberikan tingkat kenyamanan yang serupa dengan saat mobilmu pertama kali dibeli. Namun Anda harus berhati-hati karena banyak produk bushing karet OEM / Aftermarket yang tidak original dan dikemas menggunakan bungkus atau kemasan menyerupai original. Kualitas produk tersebut berbeda jauh dengan produk original bawaan mobil.

Apabila kamu menginginkan sebuah upgrade dan perubahan dalam performa dan keawetan, upgrade dalam hal stabilitas dan handling pada mobil. Maka bushing polyurethane Protoflex adalah pilihan yang tepat tanpa mengorbankan kenyamanan suspensi.

BACA JUGA: MULAI 350RBAN BISA ATASI MASALAH KAKI KAKI LOWER ARM MOBILIO

Protoflex dengan Garansi Seumur Hidup 

Selain dari semua keunggulan produk Protoflex dari segi performa dan ketahanan, produk karet suspensi / bushing Protoflex juga dilengkapi dengan Lifetime Warranty atau Garansi Seumur Hidup, lho! 

Baca juga ini:  Bunyi Kaki-Kaki Mobil Yang Mengganggu? Ini Dia Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Jadi, kapan kamu akan upgrade karet bushing mobilmu dengan bushing polyurethane dari Protoflex? Temukan produk produk Protoflex untuk mobilmu disini.

BACA JUGA: STABILIZER BAR: PENGERTIAN, FUNGSI DAN CARA KERJANYA

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.