West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Menjaga Shockbreaker Tetap Awet dengan Bump Stop

Blog thumbnail

Menjaga Shockbreaker Tetap Awet dengan Bump Stop

Blog thumbnail

Hi Otolovers, kali ini kami akan membahas mengenai salah satu komponen bernama bump stop dan pentingnya komponen ini terhadap sistem suspensi kendaraan Anda.

Bump stop atau juga dikenal sebagai stopper shock merupakan salah satu komponen penting dalam sistem suspensi kendaraan. Sayangnya seringkali komponen ini tidak dikenal atau bahkan kurang diperhatikan oleh otolovers.

Pada kebanyakan mobil city car dengan sistem suspensi Macpherson, bump stop berada di dalam shock breaker tepatnya pada batang shaft dari shock breaker. Bump stop umumnya terbuat dari material karet (rubber) dan bump stop dengan bahan polyurethane foam umumnya digunakan pada mobil mobil premium seperti BMW atau Mercedes Benz.

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

fungsi bump stop

1. shock breaker dan komponen suspensi lainnya semakin awet

Fungsi utama dari bump stop ini adalah sebagai bantalan ketika suspensi atau shock breaker mengayun maksimal sehingga menghindari terjadinya metal to metal contact. Sehingga bump stop sangat efektif untuk menghindari kerusakan pada shock breaker, komponen suspensi ataupun chassis.

2. lebih nyaman saat melewati polisi tidur atau jalan yang rusak

Shockbreaker akan mengalami ayunan atau kompresi maksimal ketika mobil melewati polisi tidur, jalan yang rusak atau jalan berlubang. Pada saat itulah fungsi bump stop sebagai bantalan akan dirasakan sehingga tidak menghasilkan impact ‘jeduk’ yang kasar dalam kabin dan lebih nyaman. Bump stop dengan bahan Polyurethane Foam memiliki keunggulan kompresi dan dekompresi progresif sehingga dapat memberikan rasa yang lebih nyaman dan lebih empuk dalam kabin ketika melewati polisi tidur atau jalan yang berlubang.

kapan harus melakukan cek atau mengganti bump stop?

1. untuk anda pengguna lowering kit atau mobil ceper

Otolovers yang menggunakan lowering kit atau menceperkan mobilnya maka pastinya sudah paham mengenai konsekuensi pada bagian suspensi dan kaki kaki mobil yang akan bekerja lebih keras dan akan lebih cepat untuk rusak. Hal ini tentu saja berlaku untuk komponen bump stop pada shock breaker. Bump stop pada mobil ceper akan sering sekali digunakan dan terkena impact lalu cepat untuk robek dan rusak. Bergantung pada pemakaian, kami menyarankan untuk melakukan pengecekan pada kondisi bump stop 1-2 bulan sekali dan melakukan penggantian jika bump stop sudah sobek atau pecah atau jika sudah terasa ‘jeduk’ atau impact yang kasar pada permukaan jalan yang rusak.

Baca juga ini:  Knuckle Arm Mobil: Pengertian, Fungsi dan Cara kerjanya

2. untuk anda pengguna mobil harian

Bergantung pada pemakaian, otolovers pengguna mobil secara harian dapat melakukan cek secara berkala terhadap kondisi bump stop Anda minimal 1 tahun sekali.

KEUNGGULAN UNIVERSAL bump stop protoflex dengan bahan microcellular polyurethane foam

1. BAHAN MICROCELLULAR POLYURETHANE FOAM

2. KARAKTERISTIK KOMPRESI DAN REBOUND PROGRESIF

3. SUSPENSI LEBIH NYAMAN, STABIL DAN AWET

4. NO MAINTENANCE

5. UNIVERSAL DAN DIY FRIENDLY

Setelah memahami pentingnya fungsi bump stop untuk keawetan komponen suspensi dan juga kenyamanan berkendara, otolovers bisa melakukan konsultasi kebutuhan bump stop untuk kendaraannya melalui WA Customer service Protoflex di 0818950595.

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.