West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Mulai 350Rban Bisa Atasi Masalah kaki kaki Lower Arm Mobilio

lower arm Mobilio

Mulai 350Rban Bisa Atasi Masalah kaki kaki Lower Arm Mobilio

lower arm Mobilio

Sebagai pemilik mobil Mobilio, sudah tahukah kamu kalau lower arm adalah salah satu komponen krusial dalam sistem suspensi mobil? Hal ini dikarenakan fungsinya yang sangat vital dalam mengendalikan gerakan roda agar kamu tetap aman selama berkendara. Namun, seiring berjalannya waktu, komponen ini bisa mengalami kerusakan, lho. Lantas apa yang terjadi jika lower arm Mobilio kamu rusak saat mengemudi?

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

Kenali Gejala Kerusakan Lower Arm Mobilio

  1. Ketika kamu sedang mengemudi, mungkin kamu pernah mendengar suara “gluduk-gluduk” terutama dari bagian depan mobil.
  2. Saat berkendara di jalan yang lurus, kemudi mobil terasa tidak seimbang. Sehingga kamu mungkin akan merasa mobil cenderung melaju ke kanan atau kiri tanpa arahan yang jelas.
  3. Saat kamu melewati jalan yang tak rata, mobil mungkin akan mengeluarkan bunyi “ketak-ketak” dari bagian depan roda.
  4. Saat kamu menekan pedal gas, kamu mungkin merasa mobil seolah tertarik ke sisi sebelahnya.
  5. Ketika bagian depan mobil mengalami guncangan naik-turun, kamu akan mendengar suara yang berasal dari bagian bawah kendaraan. Terutama dari roda depan mobil.
  6. Pada saat kamu melakukan manuver belok ke kanan, tiba-tiba kemudi cenderung menarik ke kiri dengan sendirinya, demikian juga sebaliknya.
  7. Saat sedang mengemudi, kamu mungkin akan merasakan kemudi bergetar..
  8. Kamu juga mungkin akan mendengar suara bising saat melakukan pengereman, terutama jika itu terjadi secara mendadak.
  9. Terakhir, selama melakukan manuver belok, kamu mungkin akan merasakan perbedaan berat pada kemudi. Entah terasa berat saat belok kiri atau justru sebaliknya.

Apa Dampak dari Kerusakan Lower Arm Mobilio?

Ketika lower arm mobil mengalami kerusakan, itu bisa mengakibatkan masalah dalam kesejajaran kemudi. Kemungkinan kedua roda pada poros mobil tidak berada dalam posisi yang benar. Akibatnya, kamu akan merasa kemudi cenderung susah dikendalikan. Terutama saat kamu melintasi suatu gundukan di jalan atau saat mengerem. Nah, karena roda-rodanya tak terhubung dengan baik, akibatnya ban jadi lebih cepat terkikis/aus serta mobil mengalami guncangan. Sehingga pada akhirnya dapat merusak sistem suspensi kendaraan.

Baca juga ini:  Cara Cek Kaki Kaki Mobil Bermasalah Almaz dan Cortez

Selain itu, ketika ada genangan air di jalan, roda yang terhubung dengan lower arm yang rusak akan punya risiko lebih tinggi untuk tergelincir. Pada akhirnya, jika kamu mengabaikannya dalam waktu yang cukup lama, keadaan sistem suspensi bisa menjadi sangat buruk. Terutama akan menyebabkan kerusakan serius pada bodi mobil, dapat menimbulkan masalah mekanis lainnya, bahkan dapat membahayakan keselamatan penumpang.

Apakah Aman Jika Mengemudi Saat Lower Arm Rusak?

Perlu kami ingatkan bahwa mengemudi dengan keadaan lower arm yang mengalami kerusakan bukanlah pilihan bijak. Ketika komponen tersebut rusak, hal ini dapat mengurangi stabilitas kendaraan kamu selama perjalanan. Itu berarti, nantinya kemungkinan kamu tidak bisa mengendalikan setir kemudi dengan baik. 

Sehingga pada akhirnya dapat membahayakan kamu dan pengguna jalan lainnya. Risiko terlibat dalam kecelakaan dan melukai penumpang mobil juga sangatlah besar. Jadi, apapun alasan yang membuat kamu terpaksa berkendara dengan kondisi ini, tentu tidak sepadan dengan risiko yang dapat terjadi.

Nah, solusi terbaik saat masalah ini terjadi ialah dengan meminta mekanik profesional memeriksa kendaraan kamu. Nantinya, mereka lah yang akan merekomendasikan tindakan terbaik berdasarkan kondisi mobil kamu saat ini. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan meng-upgrade bushing lower arm Mobilio kamu pakai produk PROTOFLEX FRONT STABILITY & HANDLING PACK FOR HONDA MOBILIO DD4.

Protoflex Bushing Lower Arm dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan stabilitas maksimal saat kamu sedang berkendara. Produk ini juga unggul dalam hal daya tahannya karena terbuat dari material polyurethane. Sebuah material yang tahan terhadap suhu, air, kimia, cuaca dan abrasi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir masalah yang sama akan terulang lagi dalam waktu dekat karena produk ini awet. Berkat produk Protoflex yang satu ini, pengalaman berkendara kamu akan terasa lebih nyaman, aman, dan stabil. Nah, untuk mendapatkan produk berkualitas terbaik ini, harganya sendiri mulai dari 350-ribuan saja. Namun, masalah kaki-kaki lower arm mobilmu akan segera terselesaikan begitu memakai Protoflex bushing lower arm.

Baca juga ini:  Memahami Fungsi, Komponen dan Cara Kerja Stabilizer Mobil

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera upgrade bushing lower arm Mobilio kamu dengan produk dari Protoflex sekarang juga! Dengan Protoflex, mobil kesayanganmu akan kembali stabil dan nyaman saat berkendara di jalan.

BACA JUGA: ATASI LOWER ARM MOBIL NISSAN LIVINA YANG BERMASALAH DENGAN INI

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.