West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Protoflex VS Karet Bushing OEM

Blog thumbnail

Protoflex VS Karet Bushing OEM

Blog thumbnail
Bushing Polyurethane dan Bushing Karet (Rubber)

Karet bushing merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada sistem suspensi kendaraan. Karet bushing ini akan banyak memiliki pengaruh pada kenyamanan berkendara, stabilitas dan performa handling pada kendaraan anda.

Umumnya bushing yang digunakan oleh pabrikan mobil terbuat dari bahan rubber / karet. Seperti halnya komponen kendaraan lainnya, karet bushing juga rentan mengalami kerusakan.

Bushing yang mengalami kerusakan atau penurunan fungsi dapat menyebabkan munculnya suara mengganggu pada saat berkendara, handling yang tidak responsif, oleng pada kecepatan tinggi dan hal tersebut sangat berbahaya.

Bushing polyurethane dari Protoflex merupakan produk aftermarket sebagai solusi upgrade dari bushing original berbahan karet (rubber) dan memiliki keunggulan secara performa dan durabilitas dibandingkan karet bushing original, memberikan pengalaman berkendara yang semakin premium, suspensi semakin stabil, handling yang semakin akurat dan responsif dan tetap nyaman untuk penggunaan berkendara sehari hari.

Jika Bushing Polyurethane memiliki ketahanan dan durabilitas yang sangat baik juga memberikan handling performance yang lebih baik, mengapa produsen kendaraan menggunakan bahan karet (rubber)?

Pertama-tama perlu diingat bahwa sebagian besar kendaraan diproduksi untuk konsumen umum. Yang berarti faktor biaya dan kenyamanan merupakan prioritas utama. Penggunaan bahan karet merupakan pilihan terbaik bagi produsen karena biaya yang rendah. Saat mempertimbangkan kenyamanan kendaraan bushing karet juga memiliki keunggulan dibandingkan polyurethane dalam hal meredam getaran dan kebisingan jalan.

Namun terlepas dari manfaat keunggulan bushing karet, Anda tidak akan menemukan banyak alasan untuk tidak beralih ke bushing Polyurethane. Dalam segi durabilitas, bahan polyurethane jauh memiliki ketahanan dalam hal abrasi dan sobek daripada karet (rubber). Selain itu juga memiliki terhadap minyak dan bahan bahan kimia yang mengarah pada kerusakan dan degradasi, sehingga umumnya dapat bertahan seumur hidup mobil.

Baca juga ini:  Faktor Faktor yang Mempengaruhi Harga Link Stabilizer Avanza dan Fungsinya

Dalam hal rigiditas, bushing karet (rubber) umumnya memiliki tingkat kekerasan pada range shore A 60-65 (seperti penghapus pensil), sedangkan bushing Protoflex berada pada range shore A 80-93 (seperti roda skateboard). Bushing Protoflex didesain menggunakan pola dan formulasi khusus sehingga rigid untuk menghasilkan performance namun tetap nyaman untuk penggunaan berkendara sehari hari.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, bushing karet (rubber) unggul dalam hal harga yang lebih terjangkau dan level kenyamanan yang sama seperti saat mobil baru dibeli. Bushing polyurethane seperti Protoflex menjadi opsi yang lebih baik dan worthed jika Anda menginginkan improvement yang signifikan dalam hal stabilitas berkendara, handling yang lebih responsif, feel berkendara yang lebih sporty, rigid dan tahan lama. Yang paling terbaik, sebagian besar produk Protoflex memiliki garansi seumur hidup. Tidak ada alasan untuk tidak melakukan upgrade pada karet karet suspensi kendaraan Anda ke Protoflex!

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.