West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Review Karet Stabilizer Protoflex untuk Wuling Almaz Cortez, Efektif Atasi Limbung?

Bushing Lower Arm

Review Karet Stabilizer Protoflex untuk Wuling Almaz Cortez, Efektif Atasi Limbung?

Bushing Lower Arm

Hi Otolovers,

Review dan instalasi Karet Stabilizer Protoflex untuk Wuling Almaz Cortez kali ini bersumber dari video Youtube dari bro Felix Dan. Thank you for trusting Protoflex and your honest review and awesome videos! Please check out and subscribe to Felix Dan Youtube channel here.

Sejak kemunculannya pertama kali di awal 2019, Almaz telah menjadi SUV andalan Wuling dengan segudang apresiasi. SUV ini menawarkan sejumlah keunggulan khususnya dari sisi fitur. Mobil ini mendapatkan animo besar dari masyarakat di Indonesia.

Dibalik banyak kelebihan yang dimiliki Almaz, salah satu poin kekurangan yang paling sering dirasakan oleh pengguna Almaz adalah limbung saat manuver, khususnya body roll saat menikung dalam kecepatan tinggi. Dimana sebenarnya, gejala ini memang cukup wajar dialami oleh SUV dengan dimensi besar dan ground clearance yang cukup tinggi seperti Almaz.

Oke, tanpa berlama-lama lagi, mari kita lihat beberapa highlight dari proses dan review instalasi karet stabilizer depan Protoflex untuk Wuling Almaz / Cortez.

Kode produk: WC-32F001

Nama Produk: Protoflex Karet Stabilizer Depan

Kompatibilitas: Wuling Cortez, Almaz 2018-ON

Mari kita unboxing, dan berikut isi dalam kemasan:

  • Karet Stabilizer 2pcs
  • Instruksi pemasangan
  • Protoflex Silicon based PTFE Grease
  • Kartu informasi garansi

Seperti apa bedanya karet stabil Protoflex dengan yang original?

Dapat terlihat dalam video, karet stabil OEM sangat empuk dan mudah ditekan dengan tangan. Sedangkan karet stabil Protoflex lebih keras dan sulit untuk ditekan dengan tangan.

Karet stabil Protoflex diformulasi agar memiliki karakter rigid namun tetap elastis yang dapat menahan geometri dari batang stabilizer dengan baik sehingga fungsi stabilizer bar menjadi lebih maksimal untuk mengurangi body roll / limbung.

Baca juga ini:  Tips Memilih bengkel kaki kaki mobil terdekat
Produk Protoflex memiliki Hardness 80A

Proses Instalasi Karet Stabil

Kami merekomendasikan pemasangan produk dilakukan oleh montir atau teknisi profesional dari bengkel yang sudah biasa melakukan pemasangan karet suspensi. Cek prosedur pemasangan karet stabil disini.

  1. Lepas baut pada braket dan lepas karet stabilizer original
  2. Pastikan untuk membersihkan batang stabilizer dari debu dan kotoran
  3. Lumasi karet stabil Protoflex dan pastikan seluruh permukaan yang akan bersentuhan dengan besi telah dilumasi dengan baik menggunakan grease dari Protoflex
  4. Pasang karet stabil Protoflex dan braket seperti semula.

Karet stabil Protoflex sudah terpasang dengan mudah, dan kini saatnya melakukan test drive review. Berikut adalah rangkuman dari beberapa hal yang terasa saat test drive:

  1. Steering mobil menjadi lebih responsif dan presisi
  2. Body roll berkurang signifikan

“Saya juga kaget dengan hanya ganti 1 bushing sekecil ini dapat merasakan atau mengurangi limbung / body roll pada saat driving di tol dan saat belok belok pada kecepatan tinggi.”

Quoted from Comments section by Felix Dan

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.