West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Simak Cara Membuat Handling dan Steering Mobil Pajero Sport Lebih Stabil dan Responsif

Steering Mobil

Simak Cara Membuat Handling dan Steering Mobil Pajero Sport Lebih Stabil dan Responsif

Steering Mobil

Mobil Pajero Sport adalah salah satu kendaraan SUV yang sangat populer di pasaran. Dikenal dengan kemampuan offroad yang tangguh dan kenyamanan dalam berkendara, Pajero Sport sering menjadi pilihan bagi para pengemudi yang menginginkan kombinasi antara gaya hidup perkotaan dan petualangan di alam terbuka. Salah satu aspek penting dalam kinerja sebuah mobil adalah handling dan steering kemudi, yang dapat mempengaruhi pengalaman berkendara secara keseluruhan. Protoflex akan membahas cara untuk meningkatkan handling dan steering kemudi mobil Pajero Sport otolovers agar lebih stabil dan responsif.

Part yang Berpengaruh Terhadap Performa Handling dan Steering

Sebelum mengetahui cara meningkatkan handling dan steering mobil pajero, perlu juga mengetahui beberapa part yang berpengaruh terhadap performa handling dan steering mobil. Performa handling dan steering merupakan aspek krusial dalam mengoptimalkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Beberapa komponen kunci dalam sistem suspensi dan kemudi memainkan peran penting dalam mengatur stabilitas, kontrol, dan respons kendaraan. 

1. Stabilizer Depan

Stabilizer depan, juga dikenal sebagai sway bar atau anti-roll bar, adalah komponen yang dirancang untuk mengurangi pergerakan tubuh kendaraan saat bermanuver atau berbelok tajam. Stabilizer depan terhubung dengan suspensi depan dan berfungsi untuk mengurangi kemiringan (body roll) kendaraan ketika menghadapi gaya lateral, seperti saat melakukan pengereman mendadak atau bermanuver cepat. Dengan mengurangi body roll, stabilizer depan membantu menjaga stabilitas kendaraan, mengurangi beban suspensi, dan meningkatkan kontrol pengemudi.

2. Stabilizer Belakang

Stabilizer belakang memiliki fungsi serupa dengan stabilizer depan, tetapi fokusnya adalah pada bagian belakang kendaraan. Komponen ini juga berperan dalam mengurangi body roll dan mempertahankan stabilitas saat kendaraan melibas tikungan atau medan berbatu. Kombinasi stabilizer depan dan belakang membantu menciptakan keseimbangan yang lebih baik dalam sistem suspensi, memberikan perasaan berkendara yang lebih terkendali dan responsif.

Baca juga ini:  Kenali Penyebab Limbung pada Mobil dan Cara Mengatasinya

3. Link Stabilizer Belakang

Link stabilizer belakang, juga dikenal sebagai sway bar link, merupakan komponen yang menghubungkan stabilizer belakang dengan suspensi belakang. Peran link stabilizer adalah untuk mengalihkan gaya torsi dari suspensi ke stabilizer belakang, sehingga membantu dalam mengontrol body roll dan mempertahankan stabilitas kendaraan saat mengatasi rintangan atau berbelok. Link stabilizer yang baik dan berfungsi optimal dapat meningkatkan kualitas pengendalian kendaraan dan merespons pergerakan jalan dengan lebih baik.

4. Bush Arm

Bush arm, juga dikenal sebagai bushing arm atau bantalan lengan suspensi, adalah komponen karet atau Polyurethane yang berfungsi sebagai sambungan fleksibel antara berbagai bagian suspensi dan kerangka kendaraan. Bushing arm meredam getaran, suara, dan goncangan dari jalan yang dapat mempengaruhi kenyamanan dan kontrol berkendara. Kondisi bush arm yang baik akan membantu menjaga stabilitas kendaraan, meredam gejolak jalan, dan memaksimalkan respons kemudi.

Cara Meningkatkan Handling dan steering Mobil Pajero Sport 

Salah satu cara paling mudah adalah dengan mengupgrade suspensi mobil dengan Protoflex Stage 1 Stability and Handling Pack. Produk ini dirancang khusus untuk meningkatkan handling dan steering, Memaksimalkan performa stabilizer bar pada kendaraan bahkan Mengurangi limbung / body roll ketika bermanuver dalam kecepatan tinggi. Ini adalah satu opsi yang bisa dipertimbangkan untuk meningkatkan stabilitas dan penanganan mobil otolovers.

Protoflex Stage 1 Stability & Handling Pack: Apa yang Ada di Dalamnya?

Protoflex Stage 1 Stability & Handling Pack adalah paket lengkap yang dirancang untuk memberikan performa dan kenyamanan terbaik bagi Pajero Sport 08-16 Anda. Paket ini mencakup tiga komponen kunci:

1. Front Anti Roll Bar Bushing Set

Komponen ini membantu mengurangi limbung atau body roll saat Anda bermanuver pada kecepatan tinggi. Dengan mengganti bushing anti roll bar depan Anda dengan yang lebih responsif dari Protoflex, Anda akan merasakan perubahan signifikan dalam respons kemudi dan handling kendaraan Anda.

Baca juga ini:  Mengatasi Masalah Bocor pada Shockbreaker Mobilio

2. Rear Link Stabilizer Bushing Set

Stabilizer bar belakang adalah bagian penting dari sistem suspensi yang membantu menjaga kendaraan tetap stabil saat berbelok. Bushing baru dari Protoflex akan memaksimalkan performa stabilizer bar belakang Anda, menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih stabil dan aman.

3. Rear Anti Roll Bar Bushing Set

Komponen ini juga berkontribusi dalam mengurangi body roll, terutama saat kendaraan melalui tikungan tajam atau bermanuver cepat. Dengan bushing belakang yang ditingkatkan, Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan dalam respons dan kenyamanan berkendara. 

Dengan adanya peningkatan pada bushing belakang, perbedaan yang signifikan dalam respons kendaraan dan kenyamanan berkendara dapat dirasakan dengan jelas. Respons yang lebih tajam dan kenyamanan yang lebih baik adalah dua hasil langsung dari peningkatan komponen ini. Ketika kendaraan melewati tikungan dengan sudut tajam atau melakukan manuver dengan kecepatan tinggi, kemampuan komponen ini untuk mengurangi body roll akan memberikan kepercayaan ekstra kepada pengemudi.

Manfaat Utama dari Upgrade Protoflex Stage 1 Stability & Handling Pack:

1. Responsif Handling dan Steering

Dengan menggunakan komponen Protoflex, Anda akan merasakan respons yang lebih cepat dari sistem kemudi dan handling kendaraan Anda. Ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih terkontrol dan menyenangkan.

2. Reduksi Body Roll

Body roll adalah gerakan kendaraan yang tidak diinginkan saat bermanuver atau berbelok. Protoflex membantu mengurangi efek ini, memungkinkan Anda untuk lebih percaya diri saat melibas tikungan tajam atau jalanan berliku.

3. Meningkatkan Performa Stabilizer Bar

Stabilizer bar adalah salah satu elemen kunci dalam menjaga kendaraan tetap stabil saat bergerak. Dengan Protoflex, Anda akan memaksimalkan kinerja stabilizer bar Anda, meningkatkan kestabilan kendaraan secara keseluruhan.

Baca juga ini:  Rahasia Low Budget Atasi Body Roll pada Toyota Fortuner

4. Keamanan Berkendara yang Lebih Tinggi

Dengan mengurangi risiko oversteer (kendaraan berbelok terlalu banyak), Protoflex membantu meningkatkan tingkat keamanan saat Anda di jalan.

Keunggulan Protoflex

1. Desain dan Formulasi Khusus

Bushing Protoflex dirancang dengan bahan Polyurethane bertaraf industri yang tahan terhadap suhu ekstrim, air, bahan kimia, dan cuaca buruk. Ini membuatnya cocok untuk kondisi perjalanan di Indonesia.

2. Performa Lebih Unggul dari Part OEM

Komponen Protoflex melebihi kualitas dan performa dari bagian asli pabrik (OEM). Mereka memiliki ketahanan dan keandalan yang luar biasa, memberikan hasil yang andal dan tahan lama.

BACA: PROTOFLEX VS KARET BUSHING OEM

3. Pemasangan Mudah (Plug and Play)

Desain “plug and play” dari Protoflex memudahkan Anda dalam memasangnya. Bushing yang telah dibelah dengan baik akan memudahkan proses pemasangan.

4. Pelumas PTFE Berbasis Silikon untuk Umur dan Performa Lebih Baik

Dalam paket ini, Anda juga mendapatkan pelumas PTFE berbasis silikon yang dirancang khusus untuk memberikan ketahanan dan performa terbaik pada bushing Polyurethane.

5. Garansi Seumur Hidup (Lifetime Warranty)

Protoflex dengan bangga menyediakan garansi seumur hidup untuk produknya yang memiliki logo “Lifetime Warranty” pada kemasan. Ini menunjukkan kepercayaan diri Protoflex dengan terhadap kualitas dan daya tahan produk.
BACA JUGA: HANYA 650 RIBU BISA ATASI MOBIL LIMBUNG PADA TOYOTA INNOVA? SIMAK CARANYA

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.