West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Simak Tips Atasi Bush Arm Wuling Almaz yang Rentan Rusak dan Gluduk Gluduk Disini

bush arm

Simak Tips Atasi Bush Arm Wuling Almaz yang Rentan Rusak dan Gluduk Gluduk Disini

bush arm

Seperti yang kita tahu, salah satu hal penting dalam komponen mobil yang mungkin sering terlewatkan adalah bush arm. Padahal, komponen mobil yang terletak di bagian kaki-kaki ini memiliki peran yang krusial.

Anda perlu memperhatikan kondisi bush arm pada mobil Wuling Almaz milik Anda. Sebab, ketika bagian ini rusak, maka dapat mengurangi kinerja mobil. Bahkan parahnya bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan jika kerusakan tidak segera diperbaiki.

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

Ciri-ciri Bush Arm Wuling Almaz Rusak

Tahukah Anda bahwa kita dapat mengenali kerusakan bushing arm dengan berbagai ciri. Apa saja ciri-ciri kerusakannya itu?

  1. Terdengar Suara Gluduk Gluduk

Ketika Anda sedang mengemudikan mobil dan mendengar suara mengganggu, terutama saat melintasi jalan berlubang dan rusak. Maka bisa jadi komponen bushing arm-nya mengalami kerusakan. Bahkan, suara mengganggu seperti gluduk gluduk ini dapat terdengar dari dalam kabin mobil.

  1. Ada Suara di Jok Depan Mobil

Suara mengganggu seperti berdecit atau gluduk gluduk bukan hanya terdengar dari dalam kabin mobil saja, tetapi juga dapat muncul di bagian jok depan. Biasanya suara ini berasal dari gesekan antara bagian mesin dan jok depan. Kemungkinan lainnya adalah karena kerusakan pada karet selongsong besinya.

  1. Merasa Mobil Tak Nyaman Untuk Dikendarai

Ciri-ciri yang ketiga ditandai ketika mobil Wuling Almaz mulai terasa tidak nyaman saat dikemudikan. Terutama saat melewati jalan yang rusak atau berlubang-lubang. Bahkan, Anda mungkin akan merasa mobil bergerak berubah arah meskipun Anda sebetulnya tak memutar kemudi.

  1. Mobil Mulai Terasa Tidak Seimbang

Seperti yang kita tahu, salah satu peran penting bushing arm adalah untuk menjaga keseimbangan mobil. Apabila komponen ini mengalami kerusakan, maka Anda akan merasakan sensasi seolah mobil melayang dan oleng saat dikendarai. Kondisi ini akan lebih kentara saat mobil melaju di kecepatan yang tinggi. Kalau sudah begini, tentu saja dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

  1. Karet Bushing-nya Sudah Retak
Baca juga ini:  Bushing Arm Mobil Anda Rusak? Ternyata Dampaknya Sangat Bahaya!

Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Termasuk jika bushing bekerja terlalu keras, sering berkendara di jalan rusak, atau terjadi kerusakan pada strut bar bushing.

Cara Mengatasi Bush Arm Wuling Almaz yang Rusak dan Gluduk Gluduk

Bunyi gluduk gluduk pada mobil Wuling Almaz seringkali disebabkan oleh masalah pada beberapa komponen kaki-kaki mobil. Salah satu part yang sering menjadi penyebabnya adalah bush arm yang aus atau rusak. Selain bush arm, terdapat hal lain yang dapat menyebabkan bunyi pada komponen kaki kaki Wuling Almaz seperti racksteer, tie rod, link stabil atau joint pada bush arm yang mengalami kerusakan.

Untuk mengatasi masalah bunyi gluduk gluduk pada mobil Wuling Almaz ini, kami sarankan agar Anda sebaiknya segera membawa mobil ke bengkel spesialis kaki-kaki mobil. Spesialis akan melakukan pemeriksaan pada bush arm, tie rod, rack steer, atau link stabil untuk menentukan komponen mana yang menyebabkan masalah. Nantinya, setelah didiagnosis, mereka akan melakukan perbaikan atau penggantian komponen yang diperlukan. 

Selain itu, karena umumnya kerusakan yang terjadi di Wuling Almaz adalah di bagian bush arm-nya, maka Anda dapat mengganti karet yang rusak dengan produk dari Protoflex yaitu:  PROTOFLEX KARET STABIL DEPAN WULING CORTEZ ALMAZ 18, PROTOFLEX KARET STABIL BELAKANG WULING CORTEZ (TYPE L) ALMAZ (NON HYBRID) 18, PROTOFLEX BUSHING LOWER ARM DEPAN (BESAR) WULING CORTEZ ALMAZ, serta PROTOFLEX BUSHING LOWER ARM DEPAN (KECIL) WULING CORTEZ ALMAZ

Tahukah Anda? Produk Protoflex ini sendiri telah diformulasikan menggunakan bahan Polyurethane yang memberinya karakter kuat tapi tetap elastis atau lentur. Hal ini memungkinkan komponen suspensi contohnya bush arm atau batang stabilizer tetap menjaga bentuk geometrinya dengan sangat baik. Sehingga dapat mengoptimalkan kinerja suspensi secara maksimal.

Baca juga ini:  Cara Memilih Shockbreaker Mobil Belakang yang Tepat

Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan, di mana mobil Wuling Almaz milik Anda menjadi lebih stabil dan nyaman. Selain itu, dengan berkurangnya kondisi body roll/limbung, Anda akan lebih percaya diri saat mengemudi. Khususnya bila sedang manuver di kecepatan yang tinggi.

Meski demikian, jika Anda merasa kesulitan untuk menggantinya, akan lebih baik segera bawa ke bengkel terdekat saja. Biasanya teknisi akan langsung menangani masalah bushing arm mobil Anda dengan cepat.

Nah, itulah tadi pembahasan singkat mengenai tips mengatasi bush arm Wuling Almaz yang rentan rusak dan berbunyi gluduk gluduk serta bagaimana ciri bush yang rusak. Semoga saja informasi ini dapat berguna untuk Anda, ya!

BACA JUGA: KAKI-KAKI NISSAN LIVINA SUKA BUNYI GLUDUK GLUDUK? GINI CARA ATASINNYA

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.