West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Wajib Tahu! Masalah Mobil Xpander Yang Sering Terjadi

Blog thumbnail

Wajib Tahu! Masalah Mobil Xpander Yang Sering Terjadi

Blog thumbnail

Ada beberapa masalah mobil Xpander. Xpander merupakan salah satu mobil keluaran dari Mitsubishi dan diproduksi pada tahun 2017. Jenis dari mobil ini tergolong besar namun dari sisi harganya tergolong cukup terjangkau. Karena itu, tidak heran jika dari tahun 2017 hingga 2021 mobil ini meningkat tajam dari sisi penjualannya. Bahkan, mobil ini juga mampu bersaing dengan mobil MPV lain yang sejenis. Meski demikian, beberapa pemilik mobil Xpander juga ada yang mengeluhkan berbagai permasalahan yang ada di mobil tersebut. Bagi Anda yang ingin memilikinya, maka masalah mobil Xpander ini perlu diketahui secara keseluruhan. 

Ingin berkonsultasi terkait produk Bushing Arm? Hubungi Kami di 0818950595

Berbagai Masalah Mobil Xpander yang Perlu Diketahui 

Mobil Xpander memiliki berbagai permasalahan yang dikeluhkan pemiliknya seperti:

Pompa Bensin

Pemilik Xpander sering memiliki permasalahan pada pompa bensin yang digunakan di mobil tersebut. Hal ini lantaran seringnya terjadi kebocoran dan efeknya berakibat recall pada mobil saat dikendarai. 

Masalah ini bukan terjadi pada satu dua mobil melainkan sampai 1139.111 unit. Jumlah tersebut terkumpul mulai dari tahun 2017 hingga 2019 dan rata-rata masalah utamanya ada pada baling-baling di pompa bensin. Jika hal ini diabaikan maka bisa merusak bagian mobil diantaranya bisa berhenti secara mendadak. 

Suspensi

Masalah lain yang juga sering terjadi ada pada suspensi mobil dimana dari sisi kenyamanan tergolong masih kurang. Masalah itu termasuk yang cukup sering dikeluhkan oleh para konsumen. Karena keluhan tersebut, maka pihak Mitsubishi menyarankan untuk membawa mobil tersebut ke bengkel resmi. Dari bengkel ini akan dilakukan pengecekan lalu diganti dengan yang baru selama masih ada garansi pada mobil tersebut. 

Baca juga ini:  Kaki-Kaki Bunyi Gluduk Berikut Inilah Penyebabnya

Idle Up

Idle Up juga kerap menjadi masalah di mobil Xpander yang berakibat pada kurangnya tenaga ketika berkendara. Hal ini tentu berkaitan dengan RPM dan pihak Mitsubishi juga menyarankan untuk di bawa ke bengkel resmi. 

Di bengkel tersebut nantinya akan dilakukan proses pengaturan ulang ECu agar RPM kembali normal. Dengan demikian ketika bagian ini sudah dirasa tidak nyaman maka bisa langsung di bawa ke bengkel untuk diperbaiki. 

Roda Bagian Depan tidak Seimbang

Lalu masalah yang terakhir beberapa pelanggan ada yang mengeluhkan pada roda depan yang tidak seimbang. Faktor utamanya bisa karena kurang angin dan ini akan membuat pengemudi takut dalam mengendarai mobil. Bentuk ketidaknyamanan ini masalahnya ada pada bushing arm, lower arm, ball joint dan lainnya. 

Solusi Masalah Mobil Xpander

Dari berbagai masalah mobil Xpander yang timbul seperti di atas maka solusi terbaik adalah membawa ke bengkel. Di tempat tersebut nantinya pihak dealer akan mengecek dan jika ada perlu diganti maka bisa mengajukan klaim garansinya. Namun, dalam memilih bengkel memang harus lebih selektif karena bisa saja masalah itu tidak kunjung reda. Maka dari itu, Anda perlu mencari mekanik yang benar-benar ahli dan profesional di bidangnya. 

Demikianlah beberapa penjelasan terkait masalah mobil Xpander dan solusinya. Jika memang ada kompenen mobil yang perlu diganti seperti bushing arm, maka disarankan untuk membeli di protoflex.id. Toko ini menyediakan bushing arm berbagai merek mobil. Untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi dan dari sisi harga juga terbilang cukup terjangkau. Jangan salah pilih dalam membeli komponen mobil dengan kualitas yang tidak terjamin dan abal-abal, pilihlah toko yang menyediakan komponen mobil dengan kualitas terjamin agar mobil Anda selalu dalam kondisi prima.

Baca juga ini:  Kaki-kaki Nissan Livina Suka Bunyi Gluduk Gluduk? Gini Cara Atasinnya

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.