West Java, IndonesiaMon - Sat: 9.00 AM - 17.00 PM

Hanya 200 Ribuan atasi Penyebab Mobil Limbung Hilang Kendali! Ini Caranya

penyebab mobil limbung

Hanya 200 Ribuan atasi Penyebab Mobil Limbung Hilang Kendali! Ini Caranya

penyebab mobil limbung

Sebetulnya, penyebab mobil limbung boleh jadi karena beberapa alasan yang mungkin datang dari bawaan pabriknya sendiri. Namun, bisa jadi juga gara-gara ada kesalahan yang tak disengaja sewaktu kita nge-custom mobil nih. Lantas apakah kamu tahu bahwa istilah “limbung” itu menggambarkan situasi saat mobil seharusnya berbelok ke kiri, tapi malah tiba-tiba bergerak ke kanan? Pastinya, hal ini bikin kita tidak nyaman dan tak aman saat mengemudi, ya kan? Nah, makanya, ayo kita cari tahu apa yang bikin mobil jadi seperti itu.

BACA JUGA: ATASI MASALAH KARET STABILIZER DEPAN AVANZA CUMAN 200RIBU

Apa yang Penyebab Mobil Limbung?

1. Ban Mobil Kekurangan Tekanan Angin 

Siapa sangka bahwa penyebab mobil limbung yang pertama berhubungan dengan ban mobil. Di mana kalau ban mengalami kekurangan tekanan angin, maka cengkramannya ke jalan bisa jadi tak akan maksimal. Hal inilah yang bisa bikin mobil terasa seperti limbung waktu mau berbelok atau manuver, loh. Oleh sebab itu, jangan lupa, ya, periksa dulu tekanan angin ban sebelum kamu mulai berkendara.

Ingin berkonsultasi terkait produk Bump Stop? Hubungi Kami di 0818950595

2. Body Mobil Ketinggian

Penyebab mobil limbung yang berikutnya mungkin karena mobil memiliki bodi yang terlalu tinggi. Meski terlihat sepele, nyatanya ini bisa bikin kendaraan terasa kurang stabil waktu lagi berbelok lho. Mobil yang punya body tinggi cenderung dapat gaya dorong ekstra pas lagi melakukan manuver. Makanya, mobil bisa terasa agak sedikit limbung walau keadaan kosong atau penuh.

3. Ausnya Karet Stabilizer 

Berikutnya, nih, kamu juga jangan menyepelekan kondisi karet stabilizer yang sudah aus dan mulai kendur. Soalnya, masalah ini termasuk penyebab mobil terasa kurang stabil pas kamu lagi nyetir. Saat karet suspensi mobil sudah mengalami keausan dan longgar, kamu bakal merasa kenyamanan kemudi berubah dan posisinya tidak mantap lagi. Nah, itulah yang akhirnya bikin mobil jadi agak goyang-goyang waktu lagi manuver.

Baca juga ini:  Karet Kaki Kaki Mobil Honda Mobilio Anda Baru Diganti, namun sudah Jebol dalam 3 Bulan? Simak Solusinya

4. Melemahnya Daya Redam Shockbreaker 

Penyebab mobil limbung yang lainnya adalah ketika shockbreaker mobil sudah lemah dan daya meredam guncangannya juga hilang. Sudah tentu keadaan ini bisa berbahaya bagi dirimu sebab mobil dapat mengalami guncangan yang tak diinginkan. Sehingga pas kamu melewati tikungan dengan kecepatan tinggi, mobil rasanya kayak mau kebalik.

Bagaimanakah Cara Mengatasi Mobil Limbung?

1. Gantilah Suspensi Mobilmu

Solusi pertama mengatasi mobil limbung yang bisa kamu coba adalah dengan ganti suspensi mobil yang sudah mulai mengendur, misalnya saja pada bagian karet stabilizer. Namun, jangan asal pilih ya, pastikan bahwa kamu pilih suspensi yang cocok buat tipe mobil. Dan jangan lupa pula untuk selalu periksa mobil secara rutin ke bengkel yang terdekat. Ingatlah, jangan pernah malas cek kaki-kaki mobilmu.

2. Usahakan Kurangi Kecepatan Mobil

Tahukah kamu bahwa penyebab mobil limbung ternyata juga bisa berasal dari kebiasaan berkendara dengan kecepatan tinggi? Hal ini dikarenakan kecepatan tinggi bisa menghasilkan gaya sentrifugal yang membuat bagian luar mobil jadi terangkat. Inilah alasan mengapa mobil cenderung limbung. Makanya, sebaiknya kurangi kecepatan saat mau melibas tikungan tajam, terlebih lagi kalau kamu nyetir mobil yang bodinya besar dan tinggi. Mobil-mobil jenis ini punya peluang besar sekali buat oleng.

3. Periksalah Kondisi Ban Secara Rutin

Kamu juga perlu rutin cek sambungan antar ban, tekanan ban, hingga ketebalan bannya juga demi menjaga mobil dalam kondisi optimal dan keselamatan selama berkendara. Jangan lupa pula mengecek apakah ban mobil sudah dipasang dengan benar sesuai arah putar. Hal ini penting untuk menjaga performa mobilmu tetap baik.

Solusi Mobil Limbung: Upgrade Karet Stabilizer ke Protoflex

Seperti yang sudah kami mention di atas, kerusakan bushing karet stabilizer berkontribusi menjadi salah satu penyebab mobil limbung. Padahal, komponen inilah yang selama ini bertanggung jawab dalam menjaga keseimbangan mobil agar tetap stabil. Meski demikian, jangan khawatir, kami punya solusi untuk masalah ini, yaitu dengan memakai produk Protoflex karet stabilizer! Salah satu contoh produknya ialah PROTOFLEX BUSHING KARET STABIL BELAKANG ALL NEW PAJERO SPORT 16-ON. Kamu dapat menemukan karet stabil untuk jenis mobil lainnya di sini

Baca juga ini:  Mengenal Komponen Kaki Kaki Mobil dan Tips Perawatannya

Perlu kamu ketahui bahwa bushing Protoflex bukan sekadar produk biasa. Keunggulannya dalam hal pemakaian polyurethane sebagai bahan pembuatan akan membuat karet stabil mobil jadi lebih awet dan tahan terhadap gesekan ataupun aus. Produk ini juga bantu meningkatkan stabilitas kendaraan yang akan membuat mobilmu terasa lebih mantap di jalan, menjadikan setiap perjalanan lebih aman dan nyaman. 

Selain itu, produk ini juga membantu memperpanjang umur ban mobil, hal ini akan menghemat pengeluaranmu dalam jangka panjang. Tidak hanya itu, karet stabil Protoflex pun membuat handling mobilmu lebih responsif, sehingga kamu dapat mengendalikan mobil dengan lebih baik dalam setiap situasi. Dan yang terbaik dari semuanya, Protoflex selalu memberikan garansi seumur hidup untuk semua produknya, lho! 

BACA JUGA: CONTROL ARM: FUNGSI DAN JENIS-JENISNYA

Jadi, jangan biarkan bushing karet stabilizer yang bermasalah membuat mobilmu limbung dan membahayakan keselamatanmu ya! Dapatkan Protoflex karet stabilizer dengan harga 200 ribuan sekarang dan rasakanlah perbedaannya!

Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.